Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Jakarta Pilih Anies, di Bogor PKS Usung Atang Trisnanto

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 25 Juni 2024, 20:06 WIB
Di Jakarta Pilih Anies, di Bogor PKS Usung Atang Trisnanto
Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto/Istimewa
rmol news logo Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, resmi mendapat surat rekomendasi dari DPP Partai Keadilan Sosial (PKS) untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Bogor 2024.

Selain harus segera menaikkan popularitas dan elektabilitas, Atang juga diminta segera mencari figur calon wakil wali kota yang akan mendampinginya di Pilkada 2024. Di mana figur tersebut harus memiliki visi misi yang satu frekuensi dengan PKS.

Ditemui di Gedung DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto mengatakan, akan menyerahkan sepenuhnya kepada pengurus partai untuk melakukan konsolidasi sekaligus mensosialisasikan dirinya ke masyarakat.

"Saya siap bekerja dan melaksanakan semua perintah yang dilaksanakan, berikhtiar sekuatnya bahwa kita ingin menawarkan program yang benar-benar bisa menjawab harapan dan kebutuhan masyarakat," kata Atang kepada Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (25/6).

Selain itu, lanjut Atang, dirinya akan melakukan komunikasi dengan para pihak, termasuk juga dengan partai politik. Kemudian mencari dan menentukan calon pasangan yang memiliki chemistry, tujuan, dan semangat yang sama supaya mencapai program yang benar-benar diharapkan oleh masyarakat.

"Kami tentu akan meminta doa restu kepada tokoh masyarakat, agar perjuangan yang sudah di depan mata ini mendapatkan ridho dari Allah SWT," ujarnya.

Namun, meski Atang telah mendapat rekomendasi dan memiliki posisi strategis sebagai Ketua DPRD Kota Bogor, saat ini elektabilitas maupun popularitas dirinya belum begitu mentereng, masih di bawah 5 besar dari berbagai hasil lembaga survei.

Saat ditanya perihal itu apakah optimistis bisa meningkatkan elektabilitas dan popularitas dalam waktu tersisa menjelang Pilkada, kata Atang, yang terpenting sekarang ini bekerja sekeras mungkin, ikhtiar sekuat tenaga, dan menyerahkan takdir kepada Sang Pencipta.

"Yang pasti kita memegang prinsip, bekerjalah sekeras mungkin, ikhtiar sekuat tenaga, biarkan Allah yang menentukan takdirnya," tutup Atang.

Sebelumnya, Plt Ketua DPW PKS Jawa Barat, Iwan Suryawan, memberikan bocoran bahwa Atang Trisnanto sudah mendapatkan restu dari DPP PKS.

“PKS satu suara mengusung kader terbaiknya, Atang Trisnanto, untuk maju sebagai Calon Wali Kota Bogor. Terkait pengalaman dan kapabilitas beliau sudah tidak diragukan lagi. Prestasi yang diraih baik sebagai ketua DPD PKS Kota Bogor juga sebagai Ketua DPRD Kota Bogor jadi bukti Kang Atang mampu untuk memimpin Kota Bogor," ungkapnya.

Terpisah, Adityawarman Adil selaku Plt Ketua DPD PKS Kota Bogor sekaligus Ketua Satuan Tugas Jabar Putih Kota Bogor menyampaikan kesiapan struktur dan kader untuk memenangkan Atang Trisnanto.

“Restu dari DPP ini menjawab seluruh pertanyaan masyarakat atas siapa sosok yang diusung PKS sebagai calon Wali Kota Bogor berikutnya. Saya memastikan semua gerbong dan mesin politik PKS Kota Bogor akan gaspol memenangkan Kang Atang,” ujar Adityawarman. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA