Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasib Politik Anies Ditentukan di Pilkada Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 23 Juni 2024, 22:14 WIB
Nasib Politik Anies Ditentukan di Pilkada Jakarta
Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Nasib politik Anies Baswedan akan ditentukan di Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Apakah gubernur Jakarta petahana tersebut akan kembali berkontestasi  atau justru redup dan ditinggalkan pemilih.

Meskipun secara kemampuan sepak terjang Anies tak diragukan saat memimpin Jakarta. Namun hingga saat ini belum ada koalisi partai yang secara resmi mendukungnya sebagai bakal calon gubernur.

Hal ini dibahas dalam diskusi publik yang diinisiasi Forum Guru Besar dan Doktor Insan Cinta dengan topik "Menakar Peluang Anies Baswedan pada Pilgub Jakarta 2024" secara virtual pada Minggu malam (23/6).

"Pilkada Jakarta itu akan menentukan apakah kartu politik Anies akan tetap hidup dan relevan hingga pertarungan di Pemilu 2029," kata analis politik Ahmad Khairul Umam yang menjadi salah satu narasumber.

Menurut Umam, walau Jakarta tak lagi menyandang status ibu kota negara, namun akan tetap menjadi episentrum kegiatan ekonomi dan politik.

Sehingga dengan kembali menjabat Gubernur Jakarta akan membawa pengaruh yang besar untuk masa depan Anies ke depannya.

"Kalau bisa masuk dan memenangkan Pilkada Jakarta maka nama dan kartu politik Anies akan tetap hidup," demikian Direktur Eksekutif Institute for Democracy and Strategic Affairs (Indostrategic) itu.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA