Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pentas Budaya Tandai 75 Tahun Hubungan Indonesia-India

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Minggu, 23 Juni 2024, 12:33 WIB
Pentas Budaya Tandai 75 Tahun Hubungan Indonesia-India
Seniman India tampil di halaman Balaikota Solo/RMOLJawaTengah
rmol news logo Event Cultural Performance di Balai Kota Solo menandai peringatan ke-75 hubungan diplomatik Pemerintah Indonesia dan India.

Sejumlah tarian India, baik tradisional maupun modern, seperti Indian Odissi Dance, Bollywood Dance with Vina Fan, Yoga with Anjasmara, dan Surakarta Dance, ditampilkan secara apik.

Dikutip dari Kantor Berita RMOLJateng, Minggu (23/6), acara yang digelar semalam, dihadiri Dubes India untuk Indonesia, Sandeep Chakravorty, diterima langsung oleh Wali Kota Solo yang juga Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

Pada kesempatan itu, Sandeep Chakravorty menyampaikan, dalam rangka mempererat hubungan dua negara, di usia ke-75 tahun hubungan diplomatik India-Indonesia, pihaknya mengenalkan beragam seni dan budaya India.

“Hubungan diplomatik Indonesia-India kita rayakan hari ini. Mari kita ingatkan, India yang pertama memberi pengakuan internasional saat Indonesia jadi satu bangsa merdeka,” ungkap Sandeep.

Dia mengaku senang bisa hadir di Solo yang masih kental budaya Jawanya, sekaligus bertemu pemimpin muda seperti Gibran. Pemerintah India juga akan selalu mendukung Indonesia di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran.

Sementara itu Gibran juga mengapresiasi dukungan pemerintahan India terhadap Indonesia. Harapannya, hubungan diplomatik kedua negara terus terjaga.

Ditambahkan juga, dia telah membawa proposal yang disodorkan Dubes India, yakni kerjasama terkait kecerdasan buatan (artificial intelligence).rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA