Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rupiah Lemah di Era Jokowi, PDIP Harus Ikut Tanggung Jawab

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 23 Juni 2024, 08:12 WIB
Rupiah Lemah di Era Jokowi, PDIP Harus Ikut Tanggung Jawab
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo, beberapa waktu lalu/Net
rmol news logo Sebagai partai politik pengusung Joko Widodo, PDIP harus ikut tanggung jawab terhadap kondisi bangsa Indonesia saat ini, salah satunya terkait turunnya nilai tukar Rupiah.

Menurut Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia, Saiful Anam, sudah selayaknya PDIP, parpol yang mengusung dan mendukung Jokowi, tidak diam melihat kondisi bangsa saat ini.

"Teorinya, siapa yang mengusung dan mendukung, maka dialah yang harus bertanggung jawab, jangan hanya berani mengusung, tapi juga harus berani bertanggung jawab terhadap siapa yang diusungnya," kata Saiful, kepada Kantor Berita Politik RMOL, di Jakarta, Minggu (23/6).

Sayangnya, kata akademisi Universitas Sahid Jakarta itu, dalam praktiknya, partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu tidak mampu berbuat apapun. Bahkan seperti enggan bertanggung jawab terhadap kandidat yang dulu diusung dan didukungnya.

"Saya kira problemnya ada di pihak PDIP juga, dia mengusung dan mendukung Jokowi, tapi tidak mau bertanggung jawab terhadap kerusakan ekonomi yang diakibatkan kebijakannya," pungkas Saiful.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA