Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra Tak Bisa Paksa Ridwan Kamil Nyagub di Jabar atau Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 20 Juni 2024, 13:25 WIB
Gerindra Tak Bisa Paksa Ridwan Kamil Nyagub di Jabar atau Jakarta
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburokhman/RMOL
rmol news logo DPP Partai Gerindra tak bisa memaksakan keinginan mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada Jabar atau Jakarta pada November mendatang.

Sekalipun, Partai Golkar cenderung menginginkan Ridwan Kamil maju di Pilkada Jabar 2023, namu partai pimpinan Prabowo Subianto itu tak bisa memaksa.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburokhman kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Kamis (20/6).

“Silahkan dipertimbangkan oleh temen-temen, kita kan nggak boleh maksa dengan temen-temen, ya. Kalau mereka mau di Jawa Barat ya pasti diputuskan di Jawa Barat oleh mereka,” kata Habiburokhman.

Kendati begitu, lanjut Habiburokhman, sebagai partai koalisi pendukung Prabowo-Gibran berharap jagoan yang diusung bisa memenangkan Pilkada Jabar dan Jakarta.

“Tapi kami pengen sebaiknya di Jawa Barat kita menang, di Jakarta kita menang. Pasti kan cari sosok-sosok yang kalau untuk memenangi pertarungan itu elektabilitasnya saat ini sudah cukup terukur. Jadi itulah intinya,” tegasnya.

Mengenai sikap Golkar yang cenderung menginginkan Ridwan Kamil maju di Pilkada Jabar 2024, Habiburokhman menyebut bahwa keputusan tersebut pun belum final. Mengingat hingga kini belum ada keputusan resmi.

“Itu yang kami sampaikan ya, ini kan cenderung-cenderung. Ini kan artinya belum fix ya,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA