Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra Bantah Tawari PKS Cawagub Jakarta Dampingi RK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 19 Juni 2024, 13:38 WIB
Gerindra Bantah Tawari PKS Cawagub Jakarta Dampingi RK
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman/Rep
rmol news logo DPP Partai Gerindra membantah kabar yang menyebutkan bahwa Parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) menawarkan kursi calon wakil gubernur (Cawagub) kepada PKS, mendampingi Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024.

"Setahu saya belum ada pengajuan resmi dari KIM soal siapa Paslon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada Jakarta," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (19/6).

Menurutnya, jika ada informasi tentang tawaran Cawagub untuk Ridwan Kamil dari PKS, kemungkinan itu hanya pernyataan dari individu petinggi partai anggota KIM, dan bukan tawaran resmi.

“Mungkin orang per orang petinggi Parpol anggota KIM. Jadi belum ada tawaran resmi,” katanya.

Meski begitu, Wakil Ketua Komisi III DPR itu memastikan Gerindra menghargai proses dan dinamika politik yang sedang berlangsung.

“Kita berharap tidak ada kubu-kubuan di Pilkada kali ini, DKI khususnya, partai-partai yang mungkin beda koalisi dengan kami bisa bersatu dengan kami. Demi kebaikan, demi masyarakat Jakarta," katanya lagi.

Dia juga menyatakan, Gerindra terus berupaya menyamakan frekuensi dengan seluruh partai politik yang ada.

“Jika sudah ada kesepakatan tentu kami akan sampaikan kepada rekan-rekan, siapa Cagub dan siapa Cawagub dari Gerindra dan KIM," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA