Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Ngarep Prabowo Ogah Teken Keppres Pemindahan Ibukota

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 18 Juni 2024, 15:20 WIB
PKS <i>Ngarep</i> Prabowo Ogah Teken Keppres Pemindahan Ibukota
Prabowo Subianto/Net
rmol news logo DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menaruh prasangka baik atau husnuzan bahwa presiden terpilih Prabowo Subianto tidak akan menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) terkait pemindahan Ibukota Negara (IKN) dari Jakarta ke Kalimantan Timur.

"Apakah presiden terpilih akan menandatangani Keppres memindahkan (ibukota) ke Nusantara, saya sih husnuzan-nya enggak gitu ya," kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid dalam acara Tebar Kurban di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (18/6).

Hidayat mengatakan meskipun saat ini sudah ada Undang-Undang (UU) IKN dan UU Daerah Khusus Jakarta (DKJ), masih memerlukan Keppres. Dia juga menyebut bahwa pelantikan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka juga tidak dilakukan di IKN.

"Sampai hari ini belum ada Keppresnya. Bahkan nanti pelantikan presiden terpilih pun bukan di Nusantara, tapi di Jakarta," ujar Wakil Ketua MPR RI ini.

Mengenai Jakarta, Presiden PKS Ahmad Syaikhu meminta agar kader bersiap memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Meskipun, ibukota akan pindah ke IKN.

"PKS siap ya untuk pemenangan pilkada. Walaupun IKN sudah berpindah kesana jangan sampai lepas nih Jakarta, harus tetap dipegang PKS, insya Allah," tandas Syaikhu.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA