Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Transisi Pemerintahan, Menko PMK Fokus Kerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 17 Juni 2024, 09:54 WIB
Transisi Pemerintahan, Menko PMK Fokus Kerja
Menko PMK, Muhadjir Effendi/RMOL
rmol news logo Jelang transisi pemerintahan baru, Kabinet Indonesia Maju (KIM) masih fokus kerja dan tetap berkoordinasi dengan baik.

Pernyataan itu disampaikan Menko PMK, Muhadjir Effendy, kepada wartawan, merespons transisi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf ke Prabowo-Gibran.

“Biasa saja, pokoknya kerja, fokus, koordinasi dengan baik,” katanya, di Kantor Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Senin (17/6).

Menurutnya, berbagai kesiapan menuju transisi pemerintahan baru telah dikoordinasikan dalam rapat-rapat kabinet belakangan ini.

“Kemarin sudah kita mulai, waktu rapat di kabinet, semua menteri sudah mengasumsikan akan ada pemerintahan transisi, termasuk pembahasan anggaran di Banggar, kita juga asumsinya begitu,” tuturnya.

Ditanya apakah ada kendala dalam proses transisi ke pemerintahan baru, mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu mengaku tidak ada.

“Nggak ada, nggak ada,” sergahnya.

Soal pemerintahan baru nanti seperti apa, Muhadjir enggan berspekulasi. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Terpilih, Prabowo Subianto.

“Saya tidak memiliki kapasitas untuk menjelaskan itu, saya kira itu langsung kepada presiden terpilih, Pak Prabowo,” tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA