Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA JAKARTA 2024

PDIP: Kaesang Tak Punya Pengalaman Memimpin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 17 Juni 2024, 00:11 WIB
PDIP: Kaesang Tak Punya Pengalaman Memimpin
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep/Ist
rmol news logo Dinilai belum berpengalaman di lembaga pemerintah, baik eksekutif maupun legislatif, PDIP sepertinya tidak tertarik menduetkan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Demikian disampaikan Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Pantas Nainggolan kepada wartawan, Minggu (16/6).

Pantas menolak berandai-andai soal kemungkinan Anies diduetkan dengan Kaesang. Menurutnya, warga Jakarta sangat berharap Pilkada 2024 memberikan manfaat sebesar-besarnya dengan melahirkan figur yang memang berkualitas memimpin Jakarta selama lima tahun.

“Seperti yang pernah saya sampaikan, untuk Jakarta ini perlu tokoh yang berpengalaman. Kalau Kaesang kan belum punya pengalaman apa-apa,” kata Pantas.

Pantas lalu membandingkan Kaesang dengan Jokowi yang berpengalaman menjadi Wali Kota Solo periode 2005-2012, sebelum akhirnya menjadi Gubernur Jakarta. Adapun Jokowi berhasil menjadi Gubernur Jakarta hingga Presiden RI karena menggunakan PDIP sebagai kendaraan politiknya.

“Itu kalau kita bandingkan dengan Jokowi, sudah teruji di Solo, karena teruji di Solo, kemudian kami angkat di DKI Jakarta. Di DKI Jakarta kinerjanya terlihat makin mantap, akhirnya jadi Presiden,” kata Pantas.rmol news logo article






Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA