Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasto: Praktik Hukum Saat Ini Sering Ditunggangi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 14 Juni 2024, 13:28 WIB
Hasto: Praktik Hukum Saat Ini Sering Ditunggangi
Mahfud MD, Hasto Kristiyanto, dan Djarot Saiful Hidayat, saat Sekolah Hukum PDIP, di Lenteng Agung/RMOL
rmol news logo Penegakan hukum di era Jokowi sering ditunggangi kepentingan tertentu dan tidak lebih baik dari masa Orde Baru.

Pernyataan itu disampaikan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, pada pembukaan Sekolah Hukum, diikuti seluruh calon anggota DPR, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota terpilih 2024 Dapil Jakarta, di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (14/6).

Mantan Menko Polhukam, Mahfud MD, yang juga mantan Cawapres juga turut hadir sebagai pembicara utama.

Pada pidato pembukaan, Hasto menyinggung praktik penegakan hukum era Jokowi yang dinilainya tidak lebih baik dibanding rezim sebelumnya, karena proses yuridis belakangan ini sering ditunggangi kepentingan pihak tertentu.

"Kini, setelah merdeka merdeka, hukum bekerja hanya karena persoalan-persoalan yang seringkali ditunggangi berbagai aspek lainnya," kata dia.

Karena ituz PDIP menjadikan Sekolah Partai sebagai tempat belajar menciptakan hukum secara berkeadilan dan tidak berpihak ke satu golongan tertentu.

"Lewat sekolah hukum ini kita belajar bagaimana keadilan sejati harus dirancang, dari suasana kebatinan ketika republik ini dibangun oleh para pendiri bangsa, karena dengan supremasi hukum, dengan meritokrasi, kita mampu jadi negara hebat," demikian Hasto.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA