Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko Airlangga Gelar Pertemuan Khusus di Rumah Mantan Presiden Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 12 Juni 2024, 16:30 WIB
Menko Airlangga Gelar Pertemuan Khusus di Rumah Mantan Presiden Rusia
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto bersama Wakil Ketua Dewan Keamanan Nasional Federasi Rusia, Dmitry Medvedev/Ist
rmol news logo Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menggelar pertemuan khusus dengan mantan Presiden Rusia yang kini menjabat Wakil Ketua Dewan Keamanan Nasional Federasi Rusia, Dmitry Medvedev.

Pertemuan ini berlangsung di rumah Medvedev di pinggiran Kota Moskow, Selasa (11/6). Pada pertemuan tersebut, Medvedev menilai peran dan posisi Indonesia sangat penting bagi Rusia.
 
"Indonesia merupakan mitra utama Rusia dan yang terbesar di kawasan Asia Pasifik," kata Medvedev.

Lawatan Airlangga tersebut pun disambut positif oleh Medvedev yang juga menjabat Ketua Partai Rusia Bersatu (Chairman of United Russia).

“Mari kita bahas kerja sama untuk membahas isu-isu global, isu-isu yang menjamin keamanan di planet ini. Pertemuan ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk menjalin kontak demi pengembangan hubungan multifaset (multifaceted relations) antar negara kita,” jelas Medvedev.

Sementara itu, Menko Airlangga menyebut Rusia adalah salah satu mitra ekonomi terbesar Indonesia. Peringatan 74 tahun hubungan bilateral Indonesia-Rusia juga dipandang penting untuk menjadi momentum memperkuat kerja sama ekonomi, khususnya di sektor perdagangan, perindustrian, dan investasi.

"Kami ingin melanjutkan kerja sama antara kami dan berharap bisa mengembangkannya ke depan untuk mencapai saling pengertian yang lebih besar,” lanjut Airlangga. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA