Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Kembali Tegaskan Komitmen Indonesia untuk Gaza Saat KTT Yordania

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 12 Juni 2024, 13:03 WIB
Prabowo Kembali Tegaskan Komitmen Indonesia untuk Gaza Saat KTT Yordania
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mewakili Presiden Joko Widodo pada konferensi tingkat tinggi “Call for Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza” (“Seruan untuk Bertindak: Tanggap Darurat Kemanusiaan untuk Gaza”), di Amman, Yordania/Ist
rmol news logo Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mewakili Presiden Joko Widodo menyerukan empat poin utama dalam upaya Indonesia untuk membantu rakyat Gaza, Palestina.

Hal itu disampaikan Prabowo pada konferensi tingkat tinggi “Call for Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza” (“Seruan untuk Bertindak: Tanggap Darurat Kemanusiaan untuk Gaza”), di Amman, Yordania.

Pertama, disampaikan Prabowo, Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan kontribusi kepada Lembaga Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA).

"Kedua, Indonesia akan mengirimkan lebih banyak tim medis dan rumah sakit lapangan ke Gaza, dan juga siap mengirimkan kapal rumah sakit dan berpartisipasi dalam pengiriman bantuan melalui udara ke Gaza jika diperlukan," kata Prabowo dalam keterangan tertulis, Rabu (12/6).

Selanjutnya, point ketiga Indonesia siap menerima hingga 1.000 pasien dari Gaza untuk dirawat di RS di Indonesia.

"Setelah dirawat dan sembuh, mereka akan dipulangkan ke Gaza," kata Prabowo menekankan.

Keempat, Prabowo memastikan Indonesia siap menyediakan perawatan pasca trauma dan pendidikan bagi anak-anak Gaza dan akan dikembalikan saat situasi kembali stabil.

“Meskipun kami bersedia mendukung dan berkontribusi pada semua upaya ini, solusi akhir untuk masalah ini adalah solusi dua negara. Hanya dengan solusi dua negara, Palestina serta Israel dapat hidup berdampingan secara aman dan tenteram,” kata Prabowo.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA