Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maskot Pilkada Diluncurkan, Tetap Kedepankan Ajaran Prabu Siliwangi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Senin, 10 Juni 2024, 07:19 WIB
Maskot Pilkada Diluncurkan, Tetap Kedepankan Ajaran Prabu Siliwangi
Peluncuran maskot Uncal untuk Pilkada 2024 Kota Bogor/RMOLJabar
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor meluncurkan maskot untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bogor 2024, berupa sepasang Uncal (Kijang).

Ketua KPU setempat, M Habibi Zaenal Arifin, menjelaskan, Uncal merupakan ciri khas Kota Bogor. Pihaknya ingin mengangkat itu, agar sesuai tagline Jawa Barat, bahwa Prabu Siliwangi itu mengajarkan saling asah, asih dan asuh.

"Maka kita ambil Kijang (Uncal) ini sebagai maskot Pilkada Kota Bogor 2024 ini," kata Habibi, seusai peluncuran di Gedung Poetri Ballroom SKI, dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar, Senin (10/6).

Uncal yang diluncurkan ada sepasang, diberi nama Kang Daru dan Teh Dara. Kang Daru singkatan dari Pilkada Seru, sedangkan Teh Dara singkatan dari Pilkada Gembira.

"Kami ingin Pilkada 2024 ini ajang demokrasi yang seru dan disambut riang gembira, tak perlu ada gesekan yang panas, sehingga siapapun yang terpilih menjadi walikota dan wakil walikota, masyarakatnya tetap riang gembira," jelasnya.

Maskot itu selanjutnya akan disosialisasikan secara terbuka kepada masyarakat dengan berkeliling Kota Bogor.

Selain maskot, KPU Kota Bogor meluncurkan jingle Pilkada, sekaligus memperkenalkan jingle Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024.

Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari, yang hadir pada acara itu, berharap Pilkada Kota Bogor dan Pilgub Jabar berjalan baik, lancar, kondusif dan damai.

"Hangat-hangat sedikit itu biasa, namanya demokrasi langsung. Tapi jangan sampai terlalu panas. Forkopimda titip agar Pilkada berlangsung riang gembira, dan ajaran Prabu Siliwangi yang silih asah, asih dan asuh, tetap kita jaga," tandasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA