Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS: Koalisi Perubahan Sudah Selesai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 10 Juni 2024, 02:59 WIB
PKS: Koalisi Perubahan Sudah Selesai
Juru Bicara PKS, Pipin Sopian/Net
rmol news logo Koalisi Perubahan yang digagas PKS bersama PKB dan Nasdem sudah selesai. Saat ini, PKS tengah membahas perihal keputusan berada di dalam atau di luar pemerintahan ke depan.

"Sebetulnya badan pekerjaan musyawarah Majelis Syuro DPP PKS saat ini sedang bekerja untuk membangun komunikasi dan menyerap aspirasi pemilih kader dan struktur PKS untuk menentukan arah PKS ke depan, arah politik PKS ke depan apakah akan berada di dalam atau di luar pemerintahan," kata Juru Bicara PKS, Pipin Sopian, di Balai Komando Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (9/6).

Pipin menambahkan, PKS akan segera menentukan sikap untuk pemerintahan yang akan datang sebelum Oktober.

"Ya, dan itu tentu kami siapkan dengan cara apa, 99 anggota Majelis Syuro se-Indonesia yang saat ini sedang menyerap aspirasi itu untuk disampaikan nanti dalam musyawarah Majelis Syuro," jelas Pipin.

"Waktunya masih belum, masih tentatif kita lihat perkembangannya ya, tapi mudah-mudahan sebelum Oktober ya, kita akan putusan," imbuhnya.

Pipin kembali menegaskan bahwa Koalisi Perubahan sudah selesai. Untuk keputusan di luar atau di dalam pemerintahan ditentukan oleh partai politik masing-masing.

"Ya sebetulnya kalau Koalisi Perubahan itu sudah selesai kemarin, tinggal selanjutnya ada di keputusan masing-masing parpol apakah berada di luar atau di dalam pemerintahan," terang Pipin.

"Berada di luar pemerintahan tentu itu adalah domain masing-masing partai politik. Tapi, ketika keputusannya nanti masuk ke dalam pemerintahan tentu harus dari kedua belah pihak untuk memutuskan apakah setuju untuk berkoalisi atau tidak," demikian Pipin. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA