Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilgub Jatim 2024

Gerindra Jatim Siap Menangkan Khofifah-Emil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 08 Juni 2024, 03:58 WIB
Gerindra Jatim Siap Menangkan Khofifah-Emil
Prabowo menginstruksikan kadernya memenangkan pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim/RMOL
rmol news logo DPD Gerindra Jawa Timur akan all out memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pemilihan Gubernur Jatim 2024. Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad mengintruksikan kadernya bekerja keras, karena keputusan tersebut sudah final. Para kader harus solid dan berjuang keras, agar Khofifah-Emil terpilih untuk periode kedua.

"Perintah sudah jelas. Hanya satu kata yaitu sami'na wa atho'na," kata Gus Sadad sapaan akrab Anwar Sadad saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLJatim
Gus Sadad yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim itu memastikan bakal segera membahas pemenangan bersama partai koalisi pengusung Khofifah-Emil. Sebelum tiket dari Gerindra, pasangan petahana ini sudah mendapat rekomendasi dari Golkar, PAN, Demokrat serta PSI.

Menurut Gus Sadad, pembahasan bersama parpol pengusung merupakan hal penting apalagi Pilgub Jatim tinggal hitungan bulan.

"Sehingga nanti akan dibicarakan sebagai strategi bersama dengan Parpol pengusung," pungkas Gus Sadad yang merupakan anggota DPR RI terpilih hasil Pemilu 2024 ini.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan mendukung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur dalam Pilkada Jawa Timur 2024.

Dukungan Partai Gerindra tersebut diumumkan Prabowo setelah Khofifah dan Emil Dardak mendatangi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat (7/6).

“Kami dari Partai Gerindra memutuskan untuk mengusung mencalonkan dan mendukung ibu Khofifah dan Pak Emil Dardak sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur untuk periode 5 tahun yang akan datang dalam pemilihan bulan November tahun ini,” kata Prabowo.

Prabowo pun mengungkap isi pembicaraan dengan Khofifah dan Emil dalam pertemuan tertutup yang dilakukannya. Prabowo mengatakan, dirinya saling bertukar pandangan mengenai sejumlah masalah.

Seusai itu, mantan Danjen Kopassus itu pun langsung memberikan instruksi kepada seluruh kadernya untuk membantu pemenangan Khofifah dan Emil Dardak dalam Pilkada Jatim 2024. Menurut Prabowo, keduanya sudah terbukti kinerja dan prestasinya.

"Intinya adalah seluruh kekuatan Partai Gerindra bersama kawan kawan dari Koalisi Indonesia Maju juga akan bekerja keras untuk menyukseskan ibu Khofifah dan Mas Emil ini karena mereka sudah terbukti kinerjanya, prestasinya, membanggakan, dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur," katanya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.