Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Peluang Sudaryono di Pilkada Jawa Tengah 2024, Prabowo Subianto: Kita Tunggu Waktunya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 07 Juni 2024, 21:12 WIB
Soal Peluang Sudaryono di Pilkada Jawa Tengah 2024, Prabowo Subianto: Kita Tunggu Waktunya
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai bertemu calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa - Emil Elistianto Dardak di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (7/6)./RMOL.
rmol news logo Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto buka suara soal sosok yang akan diusung di daerah-daerah dalam Pilkada 2024, termasuk di Provinsi Jawa Tengah.

Sejauh ini, Gerindra masih belum menentukan sosok yang bakal maju di Pilkada Jateng, sebab masih menggodok figur yang akan diusung, termasuk, kans mengusung kader internalnya yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono.

Meski begitu, Prabowo tidak menjelaskan secara detil kapan rekomendasi partainya tersebut akan dikeluarkan.

"Nanti ada waktunya," ujar Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (7/6).

Sambil bergurau, Prabowo beralasan hal ini sengaja tidak langsung diumumkan agar awak media penasaran dan justru menjadi sering datang ke rumahnya.

"Supaya Anda (wartawan) sering kesini. Oke kita tunggu waktunya," kelakar Prabowo sambil tersenyum dan disambut ketawa awak media.

Di sisi lain, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa partainya sudah memiliki sejumlah nama kader internal yang bakal diusung pada Pilkada 2024, termasuk nama Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono untuk bisa maju di Pilkada Jateng.

"Pak Sudaryono adalah harapan internal Partai Gerindra untuk bisa didorong menjadi calon Gubernur Jawa Tengah," ujar Muzani beberapa waktu lalu.

Meski begitu, Muzani kemudian menegaskan bahwa perihal tersebut nantinya kembali lagi pada keputusan Prabowo Subianto selaku ketum.

"Tapi, soal calon gubernur, bupati dan wali kota di Gerindra itu ada di Ketua Umum, Ketua Dewan Pembina Pak Prabowo," kata Muzani.rmol news logo article


EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA