Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Sambut Gagasan Khofifah Mendidik 1.000 Anak dari Gaza di Ponpes Jatim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 07 Juni 2024, 21:02 WIB
Prabowo Sambut Gagasan Khofifah Mendidik 1.000 Anak dari Gaza di Ponpes Jatim
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai bertemu calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa - Emil Elistianto Dardak di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (7/6)./RMOL.
rmol news logo Presiden terpilih 2024 - 2029, Prabowo Subianto menyambut baik usulan Khofifah Indar Parawansa dalam  mengerahkan pondok-pondok pesantren di Jawa Timur (Jatim) sebagai wadah mendidik anak-anak dari Gaza.

Kata Prabowo, usulan itu bakal disampaikan kepada Presiden RI Joko Widodo.

"Beliau (Khofifah) juga memiliki gagasan untuk menawarkan bahwa Jatim siap menerima 1.000 anak-anak Palestina dan mungkin juga beberapa ibu-ibu yang trauma untuk sementara dididik di pesantren-pesantren Jatim," kata Prabowo di kediamannya Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (7/6).

Khofifah dalam kesempatan tersebut juga menyatakan pesantren-pesantren di Jawa Timur siap menerima serta mendidik anak-anak Gaza.

Menurut Khofifah, dirinya memperkirakan adaptasi bagi anak-anak tersebut tidak sulit karena penggunaan bahasa Arab yang biasa digunakan di lingkungan ponpes.

"InsyaAllah semua berbasis pesantren, apalagi mereka berbahasa Arab, jadi komunikasi tidak ada masalah. Apa yg bisa kami lakukan, insyaAllah kita akan bangun semaksimal mungkin," kata Khofifah.

Tak hanya menampung anak-anak korban konflik, Prabowo juga kembali menyatakan sikap Indonesia untuk mendorong gencatan senjata atas konflik yang terjadi di Ukraina dan Palestina.

"Indonesia juga tegas mendukung kemerdekaan rakyat Palestina," ujar Prabowo.

Sebagai langkah konkret, Prabowo juga menyebut dirinya telah diberi mandat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan sejumlah langkah konkret untuk membantu warga Gaza.

"Presiden RI Pak Jokowi telah mengintruksikan saya, untuk Indonesia siap mengirim pasukan perdamaian dalam jumlah kekuatan yang signifikan. Kami juga siap segera mengirim tenaga rumah sakit lapangan untuk beroperasi di daerah Gaza. Dalam hal ini kita akan kerja sama dengan mitra kita di kawasan tersebut, Uni Emirat Arab (UEA)," kata Prabowo.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA