Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tanggapi Keinginan PDIP, PAN Mantap Mengusung Khofifah-Emil di Jawa Timur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 06 Juni 2024, 22:54 WIB
Tanggapi Keinginan PDIP, PAN Mantap Mengusung Khofifah-Emil di Jawa Timur
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyerahkan surat keputusan (SK) dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak/RMOL
rmol news logo Pada prinsipnya Partai Amanat Nasional (PAN) menyerahkan sepenuhnya kepada Khofifah Indar Parawansa sebagai bakal calon gubernur memilih pendamping pada Pilkada Jawa Timur 2024.

Begitu dikatakan Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno menanggapi keinginan Ketua PDI Perjuangan Said Abdullah untuk memasangkan Khofifah Indar Parawansa dengan kader PDIP.

Eddy menyampaikan, dalam komunikasi lebih lanjut kemudian Khofifah selaku petahana menyatakan kemantapan maju Pilkada 2024 bersama Emil Elestianto Dardak yang merupakan Wakil Gubernur petahana juga.

"Ketika Ibu Khofifah memutuskan untuk melanjutkan pengabdian di Jatim bersama-sama Mas Emil Dardak, kami langsung menyetujui," ujar Eddy kepada wartawan, Kamis (6/6).

Eddy menegaskan keputusan PAN tersebut sudah final dengan mempertimbangkan capaian pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di periode pemerintahan Khofifah-Emil sebelumnya.

"Bagi PAN keputusan ini sudah final mengingat kami melihat duet ini mampu meningkatkan pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Jawa Timur," tuturnya.

Eddy meyakini keputusan DPP PAN untuk mendukung Khofifah-Emil akan berjalan lancar dan mendapatkan respons yang baik dari masyarakat.

"Kami menyadari bahwa politik itu dinamis, tetapi keputusan kami kokoh mendukung 'dream team' ini," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA