Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Pesan untuk Kader PDIP dalam Peringatan Hari Lahir Bung Karno

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 06 Juni 2024, 12:06 WIB
Ini Pesan untuk Kader PDIP dalam Peringatan Hari Lahir Bung Karno
Peringatan hari lahir Proklamator Kemerdekaan RI, Ir. Soekarno, digelar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (6/6)/RMOL
rmol news logo Peringatan hari lahir Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus Presiden pertama RI, Ir Soekarno digelar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (6/6).

Ada beberapa pesan Bung Karno yang kembali diingatkan untuk selalu dijalankan oleh para kader partai banteng moncong putih.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto menuturkan, ayahanda dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang lahir pada 6 Juni 1901 itu punya peran besar bagi bangsa, negara, dan dunia.

"Saya memberikan suatu kritik terhadap sejarawan, bahwa Indonesia tidak memberikan sumbangsih kepada kemanusiaan. Bung Karno bukan semata-mata untuk masyarakat Indonesia, tapi masyarakat dunia," ujar Hasto dalam pidatonya.

Hasto pun menyampaikan salah satu pesan yang pernah disampaikan Bung Karno kepada salah seorang yang mendampinginya ketika masih menjabat Presiden pertama RI.

"Bung Karno berpesan ke ajudannya, Pak Sidarto Danusubroto, 'ide, gagasan, cita-cita, tidak bisa dibunuh. Itu menjadi legacy'," tutur Hasto.

Oleh karena itu, pesan yang disampaikan Bung Karno kepada ajudannya tersebut harus diresapi dan direalisasikan oleh seluruh kader PDIP.

"Dan kita sebagai kader harus membuat legacy, ide apa untuk masyarakat dan dunia," demikian Hasto. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA