Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Siap Evakuasi Warga Palestina, Menlu Retno: Sedang Dikoordinasikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 05 Juni 2024, 18:45 WIB
Prabowo Siap Evakuasi Warga Palestina, Menlu Retno: Sedang Dikoordinasikan
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi/RMOL
rmol news logo Presiden Terpilih Prabowo Subianto siap mengevakuasi 1.000 orang warga Palestina korban agresi Israel yang terluka ke RS Indonesia.

Soal adanya rencana itu, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menuturkan bahwa pihak pemerintah Indonesia saat ini masih mengoordinasikan upaya adanya upaya evakuasi.

"Kita juga sedang dikoordinasikan,” kata Retno Marsudi kepada wartawan usai rapat kerja bersama Komisi I DPR RI, Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/6).

Retno menegaskan bahwa untuk membantu Palestina seluruh stakeholder terkait di dunia akan saling berkoordinasi. Di Indonesia, untuk proses evakuasi bisa berkoordinasi dengan Kemenko PMK.

"Ya pasti kita akan terlibat, semua kementerian luar negeri kan by law kita adalah koordinator dari hubungan luar negeri. Jadi semua bantuan biasanya kalau terkait dengan bantuan nanti di bawah Menko PMK,” katanya.

Ia menambahkan sinergitas antara kementerian di Indonesia akan dilakukan untuk membantu rakyat Palestina.

"Kementerian luar negeri dan kementerian terkait lainnya pasti akan terlibat. Jadi sekarang Kita sedang koordinasikan semuanya,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA