Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mendag Zulhas Dampingi Jokowi Groundbreaking Infrastruktur IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 05 Juni 2024, 16:47 WIB
Mendag Zulhas Dampingi Jokowi <i>Groundbreaking</i> Infrastruktur IKN
Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan bersama para menteri lain mendampingi Presiden Joko Widodo di IKN, Kalimantan Timur/Ist
rmol news logo Pemerintah melakukan groundbreaking pembangunan sejumlah infrastruktur di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Rabu (5/6).

Dalam kesempatan ini, Presiden Joko Widodo turut didampingi Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan.

“Hari ini kami mendampingi Bapak Presiden peletakan baru pertama beberapa infrastruktur di IKN. Ini ikhtiar pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi agar pembangunan terus berlanjut dan cepat,” jelas Zulhas, sapaan Zulkifli Hasan.

Zulhas yang juga Ketua Umum PAN ini lebih rinci menjelaskan sejumlah groundbreaking yang dilakukan hari ini, mulai dari kantor perbankan hingga sekolah.

Lebih detail, beberapa pembangunan yang dilakukan yakni kantor PT Bank Tabungan Negara, Nusantara Sustainability Hub, Bina Bangsa School Nusantara, PT Arena Graha Andalan, PLN HUB sebagai Smart Electricity Telecommunication & Digital Center menuju Nusantara yang Smart, Green & Beautiful, serta peninjauan Kantor Berita LKBN ANTARA.

Tidak hanya itu, kunjungan Kepala Negara kali ini juga bertujuan untuk meninjau lapangan upacara yang akan digunakan pada perayaan HUT ke-79 RI di IKN.

Mendag tiba di IKN sejak Selasa (4/6) malam. Sebelum mendampingi Kepala Negara, ia menginap di Rumah Tapak Jabatan Menteri (RTJM) bersama sejumlah menteri, antara lain Mensesneg Pratikno, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri PUPR Basuki, serta Wamen ATR Raja Juli Antoni. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA