Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahas Kerjasama Pertahanan, Prabowo Terima Dubes Denmark

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 05 Juni 2024, 09:37 WIB
Bahas Kerjasama Pertahanan, Prabowo Terima Dubes Denmark
Prabowo didampingi Asisten Khusus Menhan Bidang Manajemen Pertahanan, Letjen TNI Purn Sjafrie Sjamsoeddin, saat menerima kunjungan Dubes Denmark, Sten Frimodt Nielsen, di ruang kerja Menhan RI, di Jakarta/Ist
rmol news logo Tamu lintas negara silih berganti menemui Menteri Pertahanan yang juga Presiden Terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, baik di dalam maupun luar negeri.

Kali ini, ditemani Asisten Khusus Menhan Bidang Manajemen Pertahanan, Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, Prabowo menerima kunjungan Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Sten Frimodt Nielsen, di ruang kerja Menhan RI, Jakarta Pusat.

Keterangan resmi yang diterima redaksi, Rabu (5/6), menyebutkan, dalam kunjungan itu Sten Frimodt dan Prabowo membicarakan peningkatan kerjasama kedua negara, khususnya di bidang pertahanan.

Prabowo menyambut baik dan menyampaikan harapan terkait hubungan bilateral di bidang pertahanan antara Indonesia dan Denmark.

“Saya berharap hubungan Indonesia dan Denmark semakin diperkuat di masa depan,” kata Prabowo, pada pertemuan yang berlangsung Selasa petang (4/5) itu.

Sejauh ini kerjasama pertahanan Indonesia-Denmark telah diwadahi Kementerian Luar Negeri kedua negara melalui Plan of Action (POA) 2017?"2020, dengan hasil Forum Kerjasama Bilateral (FKB) RI-Denmark ke-3 pada Oktober 2020 untuk penyusunan POA 2021?"2024.

Salah satu bukti kerjasama industri pertahanan antara Indonesia dan Denmark berada di PT PAL dan Terma A/S Denmark dalam penyediaan combat system kapal cepat rudal (KCR) 60M dan kapal bantu rumah sakit pada 2018.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA