Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Blusukan ke Pasar Cikurubuk, Dicky Candra "Diserbu" Emak-emak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Rabu, 05 Juni 2024, 08:30 WIB
Blusukan ke Pasar Cikurubuk, Dicky Candra "Diserbu" Emak-emak
Dicky Candra disambut warga dan pedagang saat blusukan ke Pasar Cikurubuk, Tasikmalaya/RMOLJabar
rmol news logo Pasar tradisional Cikurubuk di Kelurahan Linggajaya, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, mendadak lebih hidup saat aktor yang juga pelawak, Dicky Candra, blusukan keliling pasar itu.

Kehadiran Mantan Wakil Bupati Garut itu disambut hangat para pedagang dan pengunjung pasar. Suasana yang sudah ramai menjadi makin meriah dengan kehadiran sosok yang dikenal sebagai aktor, komedian, sekaligus sutradara itu.

Saat Dicky memasuki area pasar, para pedagang yang sedang sibuk melayani pembeli segera berhamburan menyambutnya dengan senyuman dan sapaan hangat.

"Waduh, ada Kang Dicky Candra. Kamana saja, sehat kang? Selfie ah kang," kata Nilawati (40) seorang pengunjung, dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (4/6).

Seorang perempuan berusia 40, warga Mangkubumi, merasa kaget saat bertemu Dicky. Sebab tak ada informasi bahwa komedian yang selalu tampil di televisi sebagai si Kabayan atau Abah itu bakal blusukan di Pasar Cikurubuk.

"Saya kaget tadi, tapi saya senang bisa foto bareng Kang Dicky," tuturnya sumringah.

Dicky Candra memang tak hanya lewat. Sesekali dia berhenti di lapak, ngobrol dengan pedagang, menanyakan kabar mereka, dan mendengarkan cerita serta keluhan mereka.

"Bagaimana kabarnya, teh? Dagangan lancar?" tanyanya kepada seorang pedagang yang dengan semangat menjawab, “Alhamdulillah, lancar, kang," ucapnya.

Blusukan Dicky Candra ke Pasar Cikurubuk tidak hanya kunjungan saja, tapi juga soal membangun hubungan dan mendengarkan langsung suara rakyat. Pedagang dan pengunjung pasar tampak antusias berbicara dengan Pelawak Tanah air itu.

Usai kunjungan, Dicky Candra mengaku kedatangannya memang tak direncanakan. Dia hanya ingat, di pasar ini dulu ada relawannya, saat maju Pilwalkot 2017 yang lalu.

"Ya Jadi memang spontan. Kita diingatkan sama teman, bahwa dulu ada tim relawan di Pasar Cikurubuk ini. Ya sudah hayu atuh, kita ke sana sekarang," ucapnya.

Menutup blusukan, Dicky Candra menyampaikan komitmennya terus mendengar dan memperjuangkan kepentingan para pedagang dan masyarakat.

"Terutama masalah fasilitas segala macam. Tapi itu balik lagi, Kota Tasikmalaya ini belum terlalu banyak dukungan dari Pemprov Jabar dengan PKWP (Pusat Kegiatan Wilayah Promosi)," ucapnya.

Blusukan Dicky Candra itu menunjukkan pendekatan humanis dan langsung kepada masyarakat. Suasana pasar yang sudah hidup menjadi semakin dinamis dengan kehadiran calon pemimpin yang mendengarkan dan merespons kebutuhan warganya.

"Jadi pada saat di Pasar Cikurubuk di luar kendali sehingga saya ditarik ke sana ke sini. Namanya surprise dan spontan," tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA