Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PII Desak Mendagri Bersikap Tegas soal Video Diduga Sekda Muba

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 05 Juni 2024, 05:11 WIB
PII Desak Mendagri Bersikap Tegas soal Video Diduga Sekda Muba
Ketua Umum Pelajar Islam Indonesia (PII) Abdul Kohar Ruslan/Ist
rmol news logo Mendagri Tito Karnavian didesak mengambil sikap tegas menyusul beredarnya di media sosial potongan video skandal yang diduga berkaitan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel).

Potongan video itu sendiri sudah ramai dibicarakan di media sosial sejak pertengahan Mei lalu.

"Mendagri harus memberi sanksi tegas atas perlakuan pejabat selevel Sekda sehingga tidak akan terulang kembali karena itu sungguh tercela," kata Ketua Umum Pelajar Islam Indonesia (PII) Abdul Kohar Ruslan dalam keterangannya yang diterima redaksi, Rabu (5/6).

Kohar menyampaikan warga Sumsel, khususnya Musi Banyuasin kecewa atas perilaku yang sangat mencoreng profesi ASN tersebut.

"Video tersebut belum bisa dipastikan kapan waktunya dan di mana , yang pasti ini sangat merusak citra ASN," kata Kohar.

Kohar mengaku akan melakukan konsolidasi secara nasional untuk melakukan aksi demonstrasi di depan Kemendagri dengan tuntutan Sekda Muba dipecat secara tidak terhormat.

“Kami dari berbagai macam aktivis nasional di Jakarta akan menggelar aksi besar di Kemendagri agar Sekda Muba dipecat," tutup Kohar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA