Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Suara Melonjak di Pemilu 2024, PKS Jatijaya Bidik Kemenangan Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 04 Juni 2024, 23:34 WIB
Suara Melonjak di Pemilu 2024, PKS Jatijaya Bidik Kemenangan Pilkada
Ketua BPW Jatijaya DPP PKS, Abdul Fikri Faqih/Ist
rmol news logo Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta (Jatijaya) DPP PKS menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kota/Kabupaten se-Jatijaya di Hotel Mercure Ancol, Jakarta pada 3-5 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Ketua BPW Jatijaya DPP PKS, Abdul Fikri Faqih melaporkan hasil Pemilu 2024 Jatijaya yang mengalami peningkatan.

Sementara untuk DPR RI sendiri, Jawa Tengah mengalami penambahan dari 5 menjadi 7 kursi, Jawa Timur dari 2 menjadi 5 kursi, serta Yogyakarta yang meskipun tetap satu kursi tetapi mengalami pelonjakan suara pemilih.

Fikri Faqih pun menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada para kader, struktur, dan khususnya anggota dewan yang telah bekerja sama untuk sosialisasi di masyarakat hingga berdampak pada kenaikan suara PKS. Dia pun menyebut, Ketua Majelis Syura dan Presiden PKS di berbagai kesempatan selalu berpesan untuk menyampaikan ucapan terima kasihnya.

"Beberapa momentum pertemuan dengan Presiden PKS, Ketua Majelis Syura, dan lainnya, selalu memesankan untuk mengucapkan terima kasih kepada kader, struktur, dan terutama anggota legislatif ini. Semoga yang kita lakukan di Pemilu kemarin mendapat balasan yang memperberat timbangan amal sholeh kita di akhirat kelak. Amin," ujar Fikri Faqih dalam keterangannya, Selasa (4/6).

Dengan hasil baik tersebut, dia juga mengingatkan untuk terus bersyukur. Sebagaimana Allah memerintahkan Nabi Daud as. untuk terus berbuat sebagai bentuk rasa syukurnya, Fikri Faqih pun meminta kepada peserta untuk menyukseskan Pilkada 2024.

"Bentuk syukur kita adalah untuk terus menyukseskan agenda selanjutnya. Oleh karenanya, kita semua anggota DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota/Kabupaten diminta untuk menyukseskan agenda yang terakhir ini, yaitu yang sedang berjalan Pilkada November mendatang," lanjutnya.

"Aktivitas menyukseskan tersebut bisa berupa secara aktif maju mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah, maupun menjembatani komunikasi dengan partai lainnya," pungkas dia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA