Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA 2024

Kaesang: Tunggu Kejutan di Agustus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 04 Juni 2024, 19:48 WIB
Kaesang: Tunggu Kejutan di Agustus
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep (tengah)/RMOL
rmol news logo Simpang-siur Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep maju di Pilkada Jakarta akan ditentukan di bulan Agustus 2024.

“Kalau ditanya saya maju atau tidak, tunggu kejutannya di bulan Agustus," kata Kaesang di Kantor DPP PSI, Jakarta, Selasa (4/6).

Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu mengatakan, partainya saat ini mempunyai 8 kursi DPRD Jakarta. Maka sudah sewajarnya PSI mencalonkan gubernur maupun wakil gubernur.

“Walaupun masih harus berkoalisi dengan partai yang lain,” kata Kaesang.

Kabar Kaesang maju di Pilkada Jakarta memang makin santer. Apalagi belum lama ini Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengunggah foto Kaesang bersama Waketum Gerindra, Budisatrio Djiwandono.

Jalan Kaesang ke Pilkada 2024 juga makin mulus setelah Mahkamah Agung (MA) mengabulkan gugatan batas usia pencalonan calon gubernur dan wakil gubernur menjadi minimal 30 tahun.

Kaesang saat ini berusia 29 tahun dan baru genap 30 tahun di tanggal 25 Desember 2024. Namun berdasarkan Putusan MA Nomor 23 P/HUM/2024, usia calon kepala daerah baru dihitung pada saat calon tersebut dilantik sebagai kepala daerah definitif. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA