Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PSI Belum Pastikan Kaesang Akan Maju pada Pilkada Surabaya 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 01 Juni 2024, 23:59 WIB
PSI Belum Pastikan Kaesang Akan Maju pada Pilkada Surabaya 2024
Plt Ketua DPD PSI Surabaya, Shobikin/RMOLJatim
rmol news logo DPD PSI Kota Surabaya mengaku tak mengetahui munculnya spanduk bergambar putra bungsu Presiden Joko Widodo sekaligus Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, di sejumlah sudut kota Surabaya.

"Terus terang kita tidak tahu itu yang memasang siapa," kata Plt Ketua DPD PSI Kota Surabaya, Shobikin, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (1/6).

Namun menurut Shobikin, kemungkinan spanduk tersebut merupakan aspirasi dari arus bawah yang ingin Kaesang maju dalam Pilkada Surabaya 2024.

“Tapi bisa kita lihat dengan kasat mata, mungkin itu aspirasi dari arus bawah yang menghendaki sang ketum (Kaesang) idola mereka untuk maju di Pilwali Surabaya. Tapi terus terang saya tidak bisa mengkonfrontir pihak yang memasang,” jelasnya.

Mengenai peluang Kaesang untuk terjun dalam Pilwali Kota Surabaya 2024, Shobikin menyebut hingga saat ini pihaknya belum menerima arahan ataupun informasi resmi dari DPP PSI.

“Sementara ini belum ada komunikasi apakah akan mengusung Mas Kaesang atau tidak. Jadi kita juga tidak tahu yang bersangkutan berkenan atau tidak. Kita juga belum tahu,” paparnya.

Lebih lanjut, Sekretaris DPW PSI Jatim ini juga menyebut bahwa Kaesang juga mengenal baik pasangan petahana Eri Cahyadi dan Armuji.

Bahkan hubungan antara PSI dan Eri-Armuji sudah terajut secara baik sejak Pilwali Kota Surabaya 2020 lalu.

“Bro Ketum sangat mengenal (Eri-Armuji). Saya kira secara informal, mereka juga sudah komunikasi. Karena mereka sama-sama bergulat di dunia politik,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA