Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Bertemu Lloyd Austin Bahas Penguatan Kemitraan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 01 Juni 2024, 17:54 WIB
Prabowo Bertemu Lloyd Austin Bahas Penguatan Kemitraan
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bersama Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lloyd J. Austin III melakukan pertemuan dalam kegiatan IISS Shangri-La Dialogue 2024 di Singapura, Sabtu (1/6)/Ist
rmol news logo Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lloyd J. Austin III  di sela-sela kegiatan IISS Shangri-La Dialogue 2024 di Singapura, Sabtu (1/6).

Pertemuan tersebut membahas soal penguatan kemitraan jangka panjang antara kedua negara dan mendiskusikan masalah-masalah kepentingan bersama.

Prabowo menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan AS dalam kerja sama untuk memodernisasi peralatan pertahanan Indonesia untuk memenuhi kekuatan TNI.

Tak hanya itu, kedua negara juga menyadari pentingnya kerja sama bilateral dalam modernisasi pertahanan untuk mengembangkan kemampuan dalam menghadapi berbagai ancaman dengan efektif.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada dukungan Amerika Serikat terkait kerja sama dalam memodernisasi alutsista Indonesia. Hal ini penting untuk pemenuhan kekuatan pokok TNI,” ujar Prabowo.

Prabowo turut menyampaikan terima kasih atas diskusi yang produktif antara Indonesia dan AS dan berharap dapat terus berkolaborasi, serta memperkuat ikatan antara Indonesia dan AS.

Setelah pertemuan bilateral RI-AS, Prabowo dijadwalkan untuk menyampaikan special address dalam IISS Shangri-La Dialogue 2024.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA