Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Didorong jadi Menko Prabowo-Gibran, Zulhas: Memang Begitu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 01 Juni 2024, 09:53 WIB
Didorong jadi Menko Prabowo-Gibran, Zulhas: Memang Begitu
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan/RMOL
rmol news logo Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan didorong untuk menjabat salah satu menteri koordinator (Menko) di pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dorongan tersebut disampaikan calon anggota legislatif (caleg) terpilih 2024 PAN yang juga mantan Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo alias Pasha dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN), di Depok, Jawa Barat, Jumat kemarin (31/5).

"Insyaallah bisa membersamai Pak Zulhas yang ke depan kita doakan tidak lagi Menteri, biasa tapi sudah Menko," ujar Pasha.

Merespons dorongan tersebut, sosok Ketum PAN yang kerap disapa Zulhas itu menyambut positif. Menurutnya, dorongan dari kader ini merupakan sebagai suatu hal yang wajar.

"Kan begitu. Kalau (kader) di daerah (targetnya) jadi gubernur, wakil gubernur, jadi bupati. Kan perjuangan politik dua, eksekutif atau legislatif. Itu begitu," kata Zulhas.

Saat ini Prabowo-Gibran belum blak-blakan mengungkap susunan kabinet yang akan dijalankan pada pemerintahan 2024-2029. Meski demikian, dorongan partai politik pendukung untuk bisa masuk kabinet adalah hal wajar.

"Karena kalau enggak mencapai ke situ kan sama dengan ormas. Kalau politik tujuannya (ke) eksekutif (atau) legislatif," sambungnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA