Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Isu Kaesang Maju Pilgub Jakarta, PSI: Kami Senang dan Bangga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 31 Mei 2024, 20:31 WIB
Isu Kaesang Maju Pilgub Jakarta, PSI: Kami Senang dan Bangga
Budisatrio Djiwandono-Kaesang Pangarep maju Pilgub DK Jakarta/Repro
rmol news logo Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep diisukan maju Pilgub Jakarta mendampingi elite Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum PSI Andi Budiman menuturkan bahwa PSI bangga dan senang ada Kaesang yang diinginkan masyarakat maju Pilgub Jakarta.

"Soal kode-kode politik adalah hal yang biasa, PSI tentu senang dan berbangga nama Mas Kaesang ketua umum kami beredar di tengah-tengah masyarakat yang menginginkan agar menjadi kepala daerah, seperti di Depok Bekasi Surabaya dan terakhir di Jakarta," ucap Andi Budiman kepada wartawan, Jumat (31/5).

Menurutnya, munculnya Kaesang dalam bursa Pilgub Jakarta merupakan kerinduan masyarakat yang menginginkan pemimpin muda.

"Bagi kami ini adalah bentuk harapan dan kerinduan masyarakat agar lahir pemimpin muda yang bisa memperbaiki keadaan di kota/kabupaten dan provinsi," ujarnya.

Ia mengaku sempat bertemu Kaesang dan menilai sedang sibuk menyiapkan kader terbaik untuk diusung PSI dalam Pilkada nanti.

"Sampai kemarin saya bertemu dan berkomunikasi dengan Mas Kaesang, ia masih sibuk mengurus persiapan Pilkada di berbagai daerah, bertemu dengan calon gubernur, bupati dan walikota yang ingin mendaftar ke PSI, Mas Kaesang ingin maksimal memastikan kader-kader terbaik PSI Bisa menang di berbagai daerah Indonesia," katanya.

Pihaknya menunggu kepastian dan sikap resmi Kaesang terkait maju atau tidaknya dalam Pilgub Jakarta nanti.

"Pasti masih menunggu sikap keputusan Mas Kaesang terkait masalah ini, kemudian yang kedua, sikap politik PSI juga akan melihat kesepakatan dan arahan dari partai-partai senior di Koalisi Indonesia Maju atau KIM, kami percaya apa yang terbaik bagi masyarakat maka PSI akan ikut berjuang di sana," tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA