Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima Angkatan Bersenjata Inggris Kunjungi Prabowo di Kemhan, Ini yang Dibahas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 30 Mei 2024, 20:41 WIB
Panglima Angkatan Bersenjata Inggris Kunjungi Prabowo di Kemhan, Ini yang Dibahas
Chief of the Defence Staff of the United Kingdom, Admiral Sir Tony Radakin bertemu Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto/Humas Kemhan
rmol news logo Panglima Angkatan Bersenjata Inggris/Chief of the Defence Staff of the United Kingdom, Admiral Sir Tony Radakin sambangi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di ruang Manggala Yudha Kemhan, Jakarta Pusat Kamis (30/5). 

Pertemuan ini melanjutkan diskusi kunjungan terakhir Prabowo pada bulan Maret lalu di London dengan Menhan Inggris, terkait peningkatan kerja sama bilateral di bidang pertahanan antara Indonesia dan Inggris.

Rangkaian pertemuan sendiri dimulai saat, Tony Radakin bersama delegasinya disambut langsung oleh Wamenhan RI di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan RI.

Selepas menyimak lagu kebangsaan tiap negara, Wamenhan RI bersama Tony kemudian meninjau pasukan dan meletakkan karangan bunga di pelataran patung Ir. Soekarno Menunggang Kuda.

Dalam pertemuan ini, Prabowo menyampaikan penghargaannya kepada Tony Radakin atas kunjungannya ke kantor Kementerian Pertahanan RI.

Dalam pertemuan, Prabowo menekankan akan membuka peluang untuk mengembangkan industri pertahanan yang maju, modern dan mandiri melalui kerja sama dengan semua negara, salah satunya Inggris.

“Saya menganggap Inggris sebagai kerabat dekat dan mitra penting bagi Indonesia khususnya di bidang pertahanan,” kata Prabowo.

Sementara itu, Tony menyambut baik dan mengutarakan sejumlah hal tentang kerja sama pertahanan antara kedua negara termasuk bidang kerja sama yang menjadi prioritas dan menguntungkan Indonesia, serta potensi kerja sama yang mungkin dilaksanakan di masa mendatang.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA