Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepala BNPB Tinjau Penanganan Darurat Erupsi Gunungapi Ibu di Ternate

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 30 Mei 2024, 10:42 WIB
Kepala BNPB Tinjau Penanganan Darurat Erupsi Gunungapi Ibu di Ternate
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto, saat tiba di Ternate, Maluku Utara untuk meninjau penanganan bencana Gunungapi Ibu, KamisĀ (30/5)/Ist
rmol news logo Bencana erupsi Gunungapi Ibu di Ternate, Maluku Utara, ditinjau langsung oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto, Kamis pagi (30/5).

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari menjelaskan, Suharyanto akan meninjau lokasi bencana bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.

Dia diagendakan akan meninjau penanganan darurat erupsi Gunungapi Ibu, di Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara dengan menggunakan kapal cepat.

"Kepala BNPB rencananya akan melihat langsung penanganan di lokasi pengungsian yang berlokasi di Desa Gam Ici, untuk memastikan penanganan darurat telah berjalan dengan baik," ujar Abdul Muhari dalam keterangannya, Kamis (30/5).

Selain itu, dia memastikan Suharyanto akan berdialog dan memotivasi para pengungsi agar tetap semangat saat berada di pengungsian.

"Selanjutnya Kepala BNPB juga akan mendatangi Pos Dapur Umum untuk melihat penyediaan kebutuhan permakanan bagi pengungsi dan setelah itu menuju Pengungsian di Desa Tongute Ternate Asal," katanya.

Lebih lanjut, Abdul Muhari menyebutkan rangkaian tinjauan di jam akhir hari ini akan dilakukan Kepala BNPB dengan menggelar rapat koordinasi dengan perwakilan Forkopimda di kantor Bupati Halmahera Barat.

"Ini guna memberikan arahan terkait langkah-langkah penanganan lebih lanjut, mengingat masa Tanggap Darurat berakhir hari ini," tambahnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA