Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pilgub Jatim 2024

Beri Karpet Merah, PKB Tunggu Kesiapan Marzuki Mustamar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 29 Mei 2024, 18:57 WIB
Beri Karpet Merah, PKB Tunggu Kesiapan Marzuki Mustamar
Ketua Desk Pilkada PKB, Abdul Halim Iskandar di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/5)/RMOL
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serius membentuk poros baru di Jawa Timur (Jatim) dengan mendorong Marzuki Mustamar maju pemilihan gubernur.

Ketua Desk Pilkada PKB, Abdul Halim Iskandar, mengungkapkan ada banyak pihak yang mengajukan diri untuk menjadi pendamping Marzuki Mustamar di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim.

"Pendamping Kiai Marzuki banyak yang siap, tapi kita tidak akan ekspos," kata Halim di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/5).

Menurut Cak Halim, Marzuki Mustamar semakin dikenal masyarakat usai mendapat perlakuan yang tidak elok dan diberhentikan secara sepihak oleh PBNU.

Di sisi lain, Marzuki Mustamar belum secara gamblang menyampaikan keinginannya maju dalam perebutan kursi Gubernur Jawa Timur. PKB pun tidak akan memaksa meskipun menyiapkan karpet merah.

"Tentu kami kembalikan kepada Kiai Haji Marzuki, karena PKB tidak mungkin mengklaim bahwa Kiai haji Marzuki bersedia dan siap. Kalau PKB-nya siap, aspirasinya siap, tapi final touch-nya akan kita tunggu kesediaannya Kiai Marzuki," tandas Halim.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA