Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alumni UIN Harus Carikan Solusi soal UKT

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 26 Mei 2024, 17:29 WIB
Alumni UIN Harus Carikan Solusi soal UKT
Ketua Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri (Ikaluin) Syarif Hidayatullah Jakarta, Ace Hasan Syadzily/RMOL
rmol news logo Masyarakat dari kalangan ekonomi bawah akan mengalami kesulitan dengan biaya uang kuliah tunggal (UKT) yang saat ini dinilai sangat mahal. Kondisi itu dinilai memprihatinkan.

Keprihatinan itu disampaikan Ketua Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri (Ikaluin) Syarif Hidayatullah Jakarta, Ace Hasan Syadzily, pada acara Ikaluin Award 2024, di Auditorium Prof Dr Harun Nasution, UIN Jakarta, Minggu (26/5).

"Di kalangan alumni selalu terjadi perdebatan, termasuk juga soal UKT. Tapi tentu kita bukan lagi seperti mahasiswa dulu, alumni tidak perlu demonstrasi di depan rektorat, tetapi kita carikan jalan keluar," tutur Ace.

Politisi Partai Golkar itu menambahkan, salah satu jalan keluar dan langkah konkret yang dilakukan para alumni UIN adalah dengan memberikan bantuan kepada mahasiswa yang kesulitan biaya.

"Bagaimana caranya alumni bisa berkontribusi bagi mahasiswa yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan," katanya.

Para alumni, kata dia, tidak mau mendengar ada mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang kesulitan mendapat pendidikan di bangku kuliah.

"Inilah yang akan digagas bersama dengan para ketua umum Ikaluin se-Indonesia, agar perguruan tinggi Agama Islam memiliki kontribusi bagi kemajuan bangsa," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA