Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA SUMUT 2024

Punya Edy hingga Ijeck, PDIP Sumut Pede Bisa Usung Sendiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 25 Mei 2024, 12:50 WIB
Punya Edy hingga Ijeck, PDIP Sumut <i>Pede</i> Bisa Usung Sendiri
Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon/RMOL
rmol news logo Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumatera Utara sudah menjaring tokoh-tokoh potensial untuk diusung Pilkada Sumut 2024, baik internal partai maupun eksternal.

Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon mengatakan, ada sejumlah nama sudah mendaftar, antara lain Nikson Nababan yang juga Bupati Tapanuli Utara dua periode. Kemudian Edy Rahmayadi yang berstatus sebagai gubernur incumbent.

“Kami bisa mengusung calon sendiri (karena meraih 21 kursi di DPRD Provinsi). Mudah-mudahan Sumatera bisa kami push supaya memenangkan Gubernur, Bupati, dan Walikota,” kata Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon di arena Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Sabtu (25/5).

Rencananya, akan ada sejumlah nama lain dari tokoh masyarakat dan kepala daerah mendaftar ke PDIP Sumut, termasuk Wakil Gubernur incumbent Musa Rajekshah alias Ijeck.

“Ijeck sudah menelepon saya. Beliau nanti akan mengembalikan formulir (pendaftaran) setelah Rakernas. Kami welcome,” ujar Rapidin yang juga Bupati Samosir.

Keputusan akhir nantinya ada di tangan dewan pimpinan pusat partai. Termasuk partai politik yang akan berkoalisi.

"DPP akan memutuskan siapa yang akan diusung, kalau misalnya ada partai lain yang bisa bekerja sama, kami welcome, partai manapun itu,” imbuh dia.
Selain Edy Rahmayadi, Musa Rajekshah, dan Nikson Nababan, nama lain yang juga meramaikan bursa bakal calon gubernur Sumatera Utara adalah Bobby Nasution yang kini menjabat sebagai Wali Kota Medan dan Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Teguh Santosa. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA