Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA 2024

PDIP Minta Penguasa Setop Intervensi Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 25 Mei 2024, 12:06 WIB
PDIP Minta Penguasa Setop Intervensi Pilkada
Konferensi pers para Ketua DPD PDIP dalam rangkaian Rakernas V di Ancol, Jakarta/RMOL
rmol news logo Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berharap gelaran Pilkada Serentak 2024 berlangsung tanpa intervensi penguasa, apalagi pemerintah.

Hal itu ditegaskan DPD PDIP Kalimantan Barat (Kalbar) berkaca dari Pilpres 2024 yang dinilai banyak diintervensi pemerintah.

“Dalam Pilkada November mendatang, kami berharap pemerintahan tidak lagi menggunakan cara-cara yang kemarin dilakukan pada saat Pilpres ya. Kami semua merasakan campur tangan kekuasaan, terutama Pilpres,” kata Ketua DPD PDIP Kalbar, Lasarus di Arena Rakernas V PDIP, Ancol, Jakarta, Sabtu (25/5).

Menurut Lasarus, intervensi kekuasaan saat Pilpres di Provinsi Kalbar sangat kentara dan vulgar. Oleh karena itu, pihaknya berharap Pilkada 2024 ini kontestasi berjalan secara adil.

“Kalau di tempat kami sangat terasa tuh Pilpres. Mudah-mudahan Pilkada ini bisa berjalan secara fair. Biarkanlah proses demokrasi berjalan apa adanya," jelasnya.

“Mereka (rakyat) tahu pemimpin yang terbaik. Tentu itu harapan bagi kami,” demikian Ketua Komisi V DPR RI itu.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA