Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ormas Sayap Golkar Dukung Airlangga Jadi Ketum dan Zaki Bacagub Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 24 Mei 2024, 21:44 WIB
Ormas Sayap Golkar Dukung Airlangga Jadi Ketum dan Zaki Bacagub Jakarta
Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar saat menerima dukungan organisasi masyarakat (Ormas) di bawah naungan Golkar yakni Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) DKI Jakarta untuk mahu sebagai Bakal Calon Gubernur Jakarta./Ist
rmol news logo Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar kembali mendapat dukungan sebagai bakal calon Gubernur Jakarta 2024.

Kali ini dukungan berasal dari organisasi masyarakat (Ormas) di bawah naungan Golkar yakni Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) DKI Jakarta menyatakan dukungannya kepada Zaki.

Ketua MDI DKI Jakarta H. Ramli HI Muhammad pun memimpin langsung deklarasi dukungan di DPD Golkar DKI Jakarta, Jalan Pegangsaan Barat, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (24/5).

Tidak hanya Zaki, MDI juga mendukung kepada Airlangga Hartarto agar kembali menjadi Ketum Golkar periode 2024-2029.

“Setelah deklarasi maka seluruh kader MDI akan lakukan sosialiasi. Pertama kepada keluarganya, yang kedua kepada tetangganya, karena ini banyak pengurus masjid maka dimulai dari masjid,” jelas Ramli.

Ini disampaikan Ramli karena sosok Zaki  belum terlalu dikenal oleh masyarakat Jakarta secara luas. Ramli pun berjanji, bakal memperjuangkan kembali biaya operasional tempat ibadah (BOTI) saat dilantik menjadi anggota DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029.

“Pendekatan kami juga bagaimana masjid kita yang dulunya dana BOTI Rp 2 juta sekarang jadi Rp 1 juta. Setelah saya masuk ke dalam (DPRD DKI Jakarta) saya akan ubah itu untuk kembalikan minimal seperti yang dulu,” ucapnya.

Sementara itu Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh MDI kepadanya dan Airlangga.

“Ormas hampir semua, nanti menyusul ada HWK (Himpunan Wanita Karya) kemudian Soksi (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia), MKGR (Musyawarag Kekeluargaan Gotong Royong), yang lain sudah termasuk ini (MDI),” katanya.

Zaki menegaskan, tak akan menyia-nyiakan dukungan ini untuk ikut bertarung dalam ajang Pilkada Jakarta.

“Saya akan sosialisasi dengan seluruh jaringan. Mungkin nanti efektif spanduk, baliho ataupun alat peraga kampanye lainnya, mungkin nanti akan dipasang di daerah-daerah,” kata Zaki.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA