Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasto: Politik harus Belajar dari Sportivitas Dunia Olahraga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 23 Mei 2024, 19:16 WIB
Hasto: Politik harus Belajar dari Sportivitas Dunia Olahraga
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto/RMOL
rmol news logo Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto memimpin rombongan pembawa Obor Api Abadi Mrapen yang tiba di arena Rakernas V PDIP, Ancol, Jakarta, pada Kamis sore (23/5).

Setelah menyerahkan obor secara simbolis kepada Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun, Hasto memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, Hasto mengatakan bahwa jarak tempuh berkilo-kilometer telah ditempuh untuk membawa Obor Api Abadi Mrapen hingga akhirnya sampai di arena Rakernas.

"Saya ikut merasakan bagaimana semangat juang para pelari marathon kita, nafas perjuangan mereka tidak pernah putus," tegas Hasto.

Hasto lantas menyebut bahwa olahraga sangat penting untuk digelorakan, tentunya dengan tetap menjaga sportivitas. Menurutnya, dunia politik pun perlu belajar dari dunia olahraga.

"Semoga ini menggelorakan semangat sportivitas karena politik harus belajar dari olahraga, politik sering diwarnai oleh ambisi kekuasaan, politik sering diwarnai oleh jalan pintas, olahraga tidak mengenal jalan pintas,” tegas Politikus asal Yogyakarta ini.

Sebab, kata Hasto, di dalam olahraga semuanya taat pada aturan main. Bahkan, dalam dunia olahraga wasit pun tetap menjaga netralitasnya.

“Di dalam olahraga, sportivitas di kedepankan, tidak ada yang curang tanpa diketahui oleh wasit. Karena itulah, mari di tengah-tengah sisi-sisi gelap demokrasi ini kita belajar dari olahraga," tuturnya.

"Kita percaya bahwa seluruh anak-anak bangsa mampu membangun jiwa sportivitas seperti olahraga,” demikian Hasto.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA