Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zulhas Temui Pengungsi dan Berikan Bantuan di Lokasi Bencana di Agam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 23 Mei 2024, 15:04 WIB
Zulhas Temui Pengungsi dan Berikan Bantuan di Lokasi Bencana di Agam
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengunjungi Kabupaten Agam, Sumatera Barat/Ist
rmol news logo Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengunjungi Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Kunjungan kali meninjau keadaan masyarakat yang terdampak banjir bandang di Agam.

Kedatangan Zulhas disambut langsung Bupati Agam Andri Warman. Dalam kunjungan itu, Zulhas menuju posko siaga bencana dan dapur umum yang didirikan DPW PAN.

Setelahnya, Zulhas lanjut meninjau beberapa rumah dan bangunan fasilitas umum yang hancur terdampak banjir di Jorong Simpang Bukik, Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, Agam.  

Masyarakat tampak antusias menyambut Zulhas yang hadir langsung di lokasi bencana.

Zulhas menyampaikan, dari pantauan itu didapati bahwa penanganan korban bencana di Agam dan Tanah Datar sudah sangat baik.

"Pak Presiden sudah ke sini, Pak Prabowo juga, Menteri PUPR juga. Saya kira penanganan (bencana) sudah optimal, hanya saja perlu waktu saja," kata Zulhas, Kamis (23/5).

Zulhas juga menyebutkan saat ini bantuan sudah mencukupi untuk masyarakat yang masih berada di pengungsian.

"Bantuan dari Kemensos dan masyarakat yang lain terus mengalir, baik itu dalam bentuk makanan dan bantuan lainnya. Saya rasa sudah hampir dilaksanakan dengan baik," jelasnya.

Dalam bantuan penanganan dampak bencana banjir bandang di Agam, Zulhas memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp100 juta, dan 40 truk yang berisi sembako beserta keperluan pribadi bagi pengungsi.

"PAN Peduli memberikan sedikit uang dan 40 truk berisi sembako serta kebutuhan para pengungsi seperti selimut dan obat. Semoga bisa meringankan beban para korban yang terdampak," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA