Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP akan Dapat Kursi Sedikit Jika Gabung Prabowo-Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 23 Mei 2024, 11:56 WIB
PDIP akan Dapat Kursi Sedikit Jika Gabung Prabowo-Gibran
Direktur Eksekutif Fixpoll Indonesia, Mohammad Anas RA/Ist
rmol news logo Arah politik PDIP akan diumumkan dalam rapat kerja nasional (Rakernas) V yang berlangsung 24-26 Mei 2024 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara.

Direktur Eksekutif Fixpoll Indonesia, Mohammad Anas RA mengatakan partai berlambang banteng moncong putih itu berpengalaman menjadi oposisi.

"PDIP sebagai partai pemenang pemilu akan memiliki daya tawar politik tertentu dalam pemerintahan meskipun menjadi partai di luar koalisi pemerintah," kata Anas kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (23/5).

Anas menyebut, apabila PDIP bergabung dengan pemerintahan mendatang yang dipimpin presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming akan  mengalami sejumlah kerugian.

"PDIP pasti dapat jatah menteri sedikit karena gabung setelah menang, keringat perjuangan untuk Prabowo-Gibran tidak ada meskipun ia pemenang pemilu legislatif," tandasnya.

Selain membahas arah politik partai pasca kalah pilpres, Rakernas PDIP juga dimanfaatkan untuk evaluasi pelaksanaan Pilpres 2024 dan persiapan menghadapi Pilkada serentak.

Adapun Rakernas V PDIP ini mengusung tema "Satyam Eva Jayate", yang memiliki arti "Kebenaran Pasti Menang" dengan subtema "Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya".rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA