"Kreativitas tidak memiliki batas. Jangan pernah membatasi diri dengan pemikiran sempit. Semua orang bisa menjadi kreatif, bisa menjadi
content creator, dan bisa berpikir
out of the box," kata pakar komunikasi politik dan
branding, Ipang Wahid dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/5).
Dalam momentum menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Ipang juga menyisipkan tips bagi mereka yang bercita-cita maju pada kontestasi lima tahunan itu.
"Untuk yang mau maju Pilkada, jangan lupa untuk selalu kreatif.
Branding politik juga butuh resep khusus, lho," katanya.
Ia lantas menceritakan pengalamannya terjun di industri iklan dan komunikasi selama 30 tahun. Mulai dari iklan legendaris RCTI Oke hingga kampanye untuk
brand besar seperti Gudang Garam, Telkom, dan Coca-Cola.
Ipang Wahid menunjukkan bagaimana kreativitas tanpa batas telah membantu menciptakan kampanye yang tidak hanya menarik perhatian tetapi juga meninggalkan kesan yang mendalam.
Pencipta
branding 'Gemoy' untuk pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 ini juga menyebut langkah-langkah konkret yang dapat diambil untuk meningkatkan kreativitas dalam
branding, termasuk teknik
rebranding, personal branding, dan
digital growth hacking.
BERITA TERKAIT: