Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ipang Wahid Bocorkan Tips Branding Calon Kepala Daerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 21 Mei 2024, 07:37 WIB
Ipang Wahid Bocorkan Tips <i>Branding</i> Calon Kepala Daerah
Pakar komunikasi politik dan branding, Ipang Wahid/Ist
rmol news logo Kreativitas merupakan elemen dan kunci utama dalam setiap kampanye branding yang sukses. Melalui kreativitas, seseorang dituntut untuk berpikir out of the box dan tidak takut bereksplorasi.

"Kreativitas tidak memiliki batas. Jangan pernah membatasi diri dengan pemikiran sempit. Semua orang bisa menjadi kreatif, bisa menjadi content creator, dan bisa berpikir out of the box," kata pakar komunikasi politik dan branding, Ipang Wahid dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/5).

Dalam momentum menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Ipang juga menyisipkan tips bagi mereka yang bercita-cita maju pada kontestasi lima tahunan itu.

"Untuk yang mau maju Pilkada, jangan lupa untuk selalu kreatif. Branding politik juga butuh resep khusus, lho," katanya.

Ia lantas menceritakan pengalamannya terjun di industri iklan dan komunikasi selama 30 tahun. Mulai dari iklan legendaris RCTI Oke hingga kampanye untuk brand besar seperti Gudang Garam, Telkom, dan Coca-Cola.

Ipang Wahid menunjukkan bagaimana kreativitas tanpa batas telah membantu menciptakan kampanye yang tidak hanya menarik perhatian tetapi juga meninggalkan kesan yang mendalam.

Pencipta branding 'Gemoy' untuk pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 ini juga menyebut langkah-langkah konkret yang dapat diambil untuk meningkatkan kreativitas dalam branding, termasuk teknik rebranding, personal branding, dan digital growth hacking. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA