Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA JAKARTA 2024

Golkar Punya Sosok Peredam Anies dan Ahok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 18 Mei 2024, 09:56 WIB
Golkar Punya Sosok Peredam Anies dan Ahok
Direktur Eksekutif Sentral Politika Subiran Paridamos/Ist
rmol news logo Nama Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih sangat melekat bagi warga Jakarta menjelang Pilkada Serentak 2024. Maka dari itu, dibutuhkan sosok populer untuk menandingi dua mantan Gubernur Jakarta ini.

Direktur Eksekutif Sentral Politika, Subiran Paridamos menganalisa, ada nama kepala daerah lain yang bisa menandingi elektabilitas Anies dan Ahok, yakni Ridwan Kamil.

Ia mengurai, Anies dan Ahok punya elektabilitas tinggi berkat menjadi Gubernur DKI Jakarta sebelumnya. Sementara, Ridwan Kamil yang kini bernaung di Golkar juga punya rekam jejak sukses membangun Jawa Barat.

"Yaitu, hanya Ridwan Kamil-lah yang bisa menyaingi elektabilitas, kualitas dan integritas Anies Baswedan dan Ahok jika maju di Pilkada Jakarta," tutur Subiran kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (18/5).

Dia berpendapat, pengusungan Ridwan Kamil di Pilgub DKI Jakarta harus berani diputuskan Golkar. Subiran berpandangan, Golkar bisa memanfaatkan koalisi Pilpres 2024 untuk mendapat dukungan dari partai lain.

"Jika skema koalisi Pilpres dipatenkan di Pilkada Jakarta, maka rugi jika tidak memajukan Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA