Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dunia Internasional Terus Dukung Aksesi Indonesia ke OECD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 18 Mei 2024, 08:41 WIB
Dunia Internasional Terus Dukung Aksesi Indonesia ke OECD
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto/Ist
rmol news logo Apresiasi dan dukungan terus mengalir dari berbagai pihak terkait upaya Indonesia menjadi anggota The Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, salah satu pihak yang turut menyampaikan selamat kepada Indonesia masuk ke dalam aksesi OECD adalah Word Bank.

Airlangga menyebut, apresiasi dari World Bank ini akan memperkuat brand Indonesia di kancah global. Apalagi, perjanjian Indo-Pacific Economic Framework (IPEF) juga akan segera ditandatangani di bulan Juni 2024.

"Indonesia akan dapat mengukuhkan posisi yang lebih kuat dalam perekonomian global. Dengan menjadi bagian dari 38 negara pendaftar OECD, teman Indonesia semakin banyak," kata Airlangga dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (18/5).

Ketua Umum Partai Golkar ini juga telah meminta agar World Bank dapat membantu berbicara dengan Brussels terkait negosiasi IEU-CEPA agar bisa segera diselesaikan.

“Karena isu utamanya baik terkait TKDN, BUMN, kemudian terkait dengan arbitrase. Sebetulnya arahan Bapak Presiden sudah jelas, sehingga tentunya kita berharap tim perunding bisa segera mengunci isu-isu yang masih menjadi hambatan dalam perundingan," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA