Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasib 2 Kader PAN di Pilgub Jabar Tergantung Hasil Survei

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 18 Mei 2024, 01:44 WIB
Nasib 2 Kader PAN di Pilgub Jabar Tergantung Hasil Survei
Sekretaris DPW PAN Jabar, Hasbullah Rahmad/Net
rmol news logo DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat telah menerima formulir pendaftaran internal bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilgub Jabar 2024. Dua figur yang mengembalikan formulir tersebut adalah Desy Ratnasari dan Bima Arya.

“Dua kader partai mengembalikan formulir, Bima Arya dan Desy Ratnasari,” kata Sekretaris DPW PAN Jabar, Hasbullah Rahmad, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (17/5).

Ditambahkan Hasbullah, PAN memang tidak bisa mengusung sendiri calon di Pilgub mendatang. Akan tetapi, pihaknya optimistis partainya memiliki kader-kader potensial yang layak diajukan.

“Tentu di pilkada tidak ada partai yang mampu mengusung diri sendiri, harus berkoalisi. Jadi kans itu terbuka, kans koalisi terbuka, kans paket pasangan terbuka,” paparnya.

Dari dua figur internal yang telah mengembalikan formulir, Hasbullah mengaku belum mengetahui siapa yang nanti bakal diusung. Pihaknya harus melihat hasil survei terlebih dahulu sebelum melangkah lebih jauh.

“Tinggal kita lihat hasil survei dan pangsa pasar saja, apakah kang Bima layak jual, atau bu Desy Ratnasari, nanti kita lihat pasar saja. Saya sebagai Sekretaris DPW PAN Jabar berkewajiban mempromosikan dua-duanya,” ujar Hasbullah.

Untuk itu, PAN memastikan akan menjalin komunikasi dengan partai lain terkait Pilgub Jabar. Termasuk dengan partai-partai di luar koalisi saat Pilpres lalu.

“Kita akan membangun komunikasi dengan partai-partai lain, dengan Gerindra, Demokrat, PDIP, bahkan saya dengan PKS akan membangun silaturahmi. Mudah-mudahan sebelum Kang Haru berangkat haji sudah ada pertemuan dengan PKS Jawa Barat,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA