Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tokoh Masyarakat Jagokan Dailami Maju Pilgub Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 17 Mei 2024, 10:51 WIB
Tokoh Masyarakat Jagokan Dailami Maju Pilgub Jakarta
Anggota DPD RI Dailami Firdaus/Net
rmol news logo Anggota DPD RI Dailami Firdaus berpeluang memenangkan Pilgub Jakarta sebagai perwakilan Betawi pada 27 November 2024.

"Profesor Dailami merupakan tokoh yang sangat disegani sebagai Betawi intelektual yang agamais," kata Tokoh masyarakat Jakarta Timur Yudhistira Tasli dalam keterangannya dikutip Jumat (17/5).

Senator yang kembali terpilih untuk periode 2024-2029 ini, menurut Yudhistira, merupakan cerminan cendekiawan asli Betawi yang mumpuni.
 
Dailami merupakan cucu dari ulama besar di Jakarta KH Abdullah Syafe'i dan putra dari Hj Tuty Alawiyah.

Kepedulian Dailami dalam bidang pendidikan dan agama ini diwariskan dengan eksistensi Universitas As-Syafi'iyah dan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dengan ratusan ribu jemaah.
 
"Dailami punya modal kuat basis massa solid yang bisa dikapitalisasi untuk mendulang suara di Pilkada Jakarta 2024," kata Yudhistira.

Di sisi lain, lanjut Yudhistira, dengan jumlah populasi Suku Betawi yang mencapai lebih dari 27 persen di Jakarta akan menjadi kekuatan besar.
 
Tokoh Betawi Jakarta Timur ini menyebut, berdasarkan data sensus penduduk tahun 2000, Suku Jawa di Jakarta mencapai 35,16 persen, Betawi 27,65 persen, dan Sunda 15,27 persen.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA