Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Bakal Bahas 3 Topik Utama dalam Rakernas V

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 16 Mei 2024, 19:02 WIB
PDIP Bakal Bahas 3 Topik Utama dalam Rakernas V
Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat memberikan keterangan pers ihwal persiapan Rakernas ke-V PDIP yang bakal diselenggarakan di Ancol, Jakarta Utara, akhir Mei mendatang/RMOL
rmol news logo Sikap politik PDI Perjuangan terhadap pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bakal dibahas dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V yang diselenggarakan di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Ketua Steering Committee (SC) Rakernas V PDIP, Djarot Saiful Hidayat menjelaskan, dalam Rakernas V Partai, akan ada forum yang sifatnya terbuka dan yang tertutup.

"Dalam Rakernas itu nanti ada beberapa forum yang nanti akan dilakukan baik itu paparan dari Ketua DPP, maupun pengarahan tertutup dari Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri," kata Djarot ketika jumpa media, persiapan Rakernas V PDIP di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Kamis (16/5).

Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi ini mengatakan, bahwa dalam Rakernas V ini akan dibahas 3 topik utama yang dibagi beberapa tema. Pertama, forum Rakernas akan membahas soal sikap dan posisi partai berlambang banteng moncong putih ini terhadap pemerintahan mendatang.

"Pertama akan ada cluster atau kelompok satu yang akan membahas tentang sikap dan posisi PDIP," tegas Djarot.

Kedua, akan membahas tentang program-program kerakyatan yang diperjuangkan oleh partai dan praktiknya harus diwujudkan. Termasuk soal pangan.

Ketiga, seluruh peserta Rakernas yang terdiri dari 3 pilar partai, yakni Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD-DPP, Kepala Daerah dari PDIP dan Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota incumbent dan terpilih 2024 akan membahas persiapan pilkada serentak.

"Ketiga strategi pemenangan Pilkada serentak termasuk juga konsolidasinya ini semua sifatnya tertutup,” ujarnya.

Djarot menambahkan, seluruh pembahasan dalam Rakernas V Partai akan disampaikan pada rekomendasi di hari terakhir.

PDI Perjuangan akan menggelar Rakernas ke-V Partai yang digelar pada 24-26 Mei 2024 mendatang di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Adapun Rakernas V PDIP ini mengambil tema "Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang" dengan sub tema "Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya".rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA