Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Komisi VIII DPR, Jemaah Haji Harus Fokus Beribadah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 16 Mei 2024, 17:28 WIB
Pesan Komisi VIII DPR, Jemaah Haji Harus Fokus Beribadah
Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi, saat melepas calon jemaah haji dari Kabupaten Gowa yang tergabung dalam kloter 5 Embarkasi Makassar, Rabu (15/5)/Net
rmol news logo Jemaah haji diminta untuk dapat fokus beribadah selama di tanah suci, Arab Saudi. Pesan ini disampaikan Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi saat melepas 441 jemaah haji dari Kabupaten Gowa dan 9 petugas kloter, yang tergabung dalam kloter 5 Embarkasi Makassar, Rabu (15/5).

Ashabul Kahfi menjelaskan bahwa kebutuhan para jemaah sudah terfasilitasi melalui Kementerian Agama. Mulai dari makan tiga kali sehari, hotel, transportasi, dan pesawat sudah disiapkan.

“Jadi mereka, pokoknya kita minta fokus beribadah. Tidak usah mikir yang lain,” kata Kahfi kepada di Aula Mina Asrama Haji Sudiang Makassar, Sulawesi Selatan.

Selain itu, politisi Fraksi Partai PAN tersebut juga meminta jemaah haji untuk tidak memaksakan diri hingga puncak pelaksanaan haji di Mekkah, Arab Saudi. Jangan sampai mereka memaksakan tenaga secara berlebihan hingga mengakibatkan kelelahan.

“Kenapa? Karena haji ini kan identik dengan ibadah fisik, sehingga mereka harus menjaga kondisi, menjaga kesehatan. Karena puncak haji itu ialah wukuf di Arafah, itu yang penting,” tambahnya.

Dalam kunjungan ini, Kahfi bersama Tim Kunjungan Kerja Spesifik (Kunsfik) Komisi VIII DPR juga meninjau secara langsung fasilitas di Asrama Haji Sudiang Makassar untuk jemaah haji. Secara umum, Kahfi menilai fasilitas di Asrama Haji Sudiang Makassar sudah sangat baik.

“Alhamdulillah dari pemantauan kami, hampir semua persiapan berjalan dengan lancar semua termasuk dari fasilitas pertemuan, Gedung, MKCK-nya,” kata Legislator Dapil Sulawesi Selatan I ini. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA