Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Belum Bahas Kabinet karena Fokus Kaji Program Unggulan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 14 Mei 2024, 19:11 WIB
Prabowo Belum Bahas Kabinet karena Fokus Kaji Program Unggulan
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/RMOL
rmol news logo Presiden terpilih Prabowo Subianto hingga saat ini belum membahas atau membicarakan kabinet di pemerintahan baru nanti. Sebab, Prabowo masih fokus mengkaji program-program unggulan saat kampanye Pilpres 2024, termasuk makan siang gratis.

Hal itu ditegaskan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/5).

"Belum pernah ada pembicaraan soal kabinet. Pak Prabowo lagi konsentrasi pada saat ini merumuskan, mengkaji soal makan siang gratis dan beberapa program unggulan pada saat kampanye," tegas Dasco.

Bahkan, kata Dasco, jumlah kementerian di kabinet Prabowo-Gibran nantinya belum dibicarakan. Apalagi, kata dia, sosok yang akan duduk di suatu kementerian.

"Justru untuk pembicaraan mengenai bagaimana mengisi kabinet, siapa saja yang di kabinet, berapa jumlah di kabinet itu belum pernah dibicarakan," kata Wakil Ketua DPR RI ini.

Untuk program makan siang gratis sendiri, jelas Dasco, Prabowo dan tim sedang menghitung anggaran yang ada untuk disesuaikan dengan program makan siang gratis. Termasuk, kata dia, pola dan distribusi program tersebut.

Dasco menyampaikan Prabowo dan tim sedang melakukan berbagai simulasi dalam merealisasikan program makan siang gratis. Pihaknya juga melakukan studi banding ke beberapa negara yang sukses menjalankan program makan siang gratis demi generasi unggul dan kompetitif.

"Ini masih belum final, masih dikaji dan masih dalam simulasi-simulasi pun juga sedang dilakukan studi banding ke beberapa negara," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA