Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pendidikan di Indonesia Akan Rendah Selama Guru Belum Sejahtera

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 14 Mei 2024, 15:39 WIB
Pendidikan di Indonesia Akan Rendah Selama Guru Belum Sejahtera
Anggota Komisi X DPR RI, Bramantyo Suwondo/Istimewa
rmol news logo Rendahnya kesejahteraan guru dinilai menjadi penyebab banyaknya para pendidik di negeri ini terjerat pinjaman online (pinjol) hingga ratusan juta rupiah.

Kondisi ini membuat Anggota Komisi X DPR RI, Bramantyo Suwondo, merasa miris. Dia pun mendesak pemerintah untuk memberi perhatian serius terhadap kesejahteraan para guru.

"Menurut pandangan saya, tingginya guru yang terjerat pinjol adalah gambaran kesejahteraan guru di Indonesia yang masih rendah. Jika ingin memperbaiki kualitas pendidikan di Indonesia, maka isu kesejahteraan guru harus menjadi prioritas utama," tegas Bramantyo kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (14/5).

Menurutnya, kualitas pendidikan di Indonesia akan rendah kalau guru-gurunya tidak mampu disejahterakan oleh pemerintah.

"Bagaimana bisa kita menuntut guru untuk memberikan kualitas pengajaran yang terbaik, namun di sisi lain para guru ini masih harus berupaya untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka," tuturnya.

Legislator dari Fraksi Demokrat ini mendesak pemerintah untuk bisa menjamin kesejahteraan guru agar kualitas pendidikan di Indonesia meningkat.

"Faktanya di negara ini masih terdapat banyak guru honorer dengan gaji yang tidak layak," demikian Bramantyo. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA