Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dikunjungi PKS, PDIP Sumut: Penjajakan Kerjasama Politik Pilkada 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Senin, 13 Mei 2024, 21:23 WIB
Dikunjungi PKS, PDIP Sumut: Penjajakan Kerjasama Politik Pilkada 2024
Pengurus DPW PKS Sumut berkunjung ke DPD PDI Perjuangan Sumut/Ist
rmol news logo Pengurus DPW PKS Sumatera Utara melanjutkan safari silaturahmi ke sejumlah partai politik di Sumatera Utara. Terbaru, Ketua DPW PKS Sumut, H Usman Jakfar membawa jajaran pengurusnya mengunjungi markas DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara di Jalan Jamin Ginting, Senin (13/5).

Sebelum ke PDI Perjuangan, jajaran pengurus DPW PKS Sumut sebelumnya sudah menyambangi beberapa partai politik lain seperti Golkar.

“PKS bersilaturahmi dengan seluruh partai dan tokoh potensial yang siap jadi kepala daerah,” kata H Usman Jakfar kepada wartawan.

Kedatangan pengurus DPW PKS Sumut ini disambut oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon dan jajarannya. Menurut Rapidin, silaturahmi seperti ini merupakan langkah strategis  berkaitan dengan agenda politik seperti Pilkada 2024. Ia tidak menampik penjajakan kerjasama politik dengan PKS.


“Ini khan baru silaturahmi agar komunikasi bisa berjalan dengan baik, dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi kerjasama politik di Pilgubsu maupun Pilbup, dan yang pasti ini baru silaturahmi, kita tidak akan buru buru dalam mengambil lagkah strategis” Imbuh Mantan Bupati Samosir tersebut.

Namun Rapidin tidak menampik aka nada penjajakan kerjasama politik nantinya bersama PKS maupun Hanura atau partai Lain.

“Sumut ini besar, tidak mungkin bisa dimajukan hanya oleh PDI Perjuangan saja maupun PKS atau Hanura saja, melainkan oleh semua elemen yang ada di Sumut, namun untuk kerjasama tentu kita akan berpatokan pada nilai-nilai strategis kedepan dan bukan hanya kepentingan pragmatis saja” Imbuh sosok yang mamastikan diri melangkah ke Senayan dari Dapil Sumut II tersebut.

Terkait Calon yang di majukan, Rapidin Simbolon meminta masyaraka bersabar karena saat ini masih dalam proses penjaringan,

“Sabar ya, gak serta merta itu, semua ada prosesnya saat ini semua masih dalam tahap penjaringan dan setelah itu aka ada penyaringan, pokoknya kalau rekomendasi dari Ibu Ketum turun pasti kami khabari” Senyum tokoh Samosir tersebut.
Terakhir Rapidin Simbolon mengucapkan terimakasih atas kunjungan DPW PKS dan DPD Hanura ke Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA